Kata Kata Motivasi Untuk Pelajar Dalam Menuntut Ilmu

Kata Kata Motivasi Untuk Pelajar

Kata kata motivasi untuk pelajar penting untuk diperhatikan karena motivasi dikatakan bisa mendongkrak prestasi.

Dengan demikian, pelajar yang termotivasi akan cenderung memandang dirinya dan sekitarnya lebih positif sehingga kepribadiannya akan tumbuh menjadi pribadi yang berani bersaing.
Motivasi memang merupakan hal yang sederhana akan tetapi fungsinya jelas sangat besar.

Dalam hal ini, ada beberapa variasi motivasi yang bisa diketengahkan dalam kaitannya dengan pelajar sebagaimana bisa anda temukan di bawah ini.

Kumpulan Motivasi Pelajar tentang Cara Belajar

Berhubung motivasi merupakan hal yang penting terutama ketika seorang ada dalam kondisi terpuruk, maka sangat penting juga untuk seorang pelajar supaya terus mendapatkan motivasi.

Motivasi bisa didapatkan dari dalam diri ataupun dari luar, misalnya melalui kata motivasi berikut ini : “belajarlah dari semasa buaian sampai ke liang lahat”.

Kata motivasi untuk pelajar ini bisa menjadi pendorong yang sangat tinggi supaya tidak pernah berhenti belajar bahkan ketika sudah lulus dari sekolah formal.

Cara belajar seorang pelajar seringkali berbeda satu sama lain. Ada pelajar yang harus selalu belajar sambil mendengarkan musik.

Ada pelajar yang hanya bisa belajar pada jam-jam tertentu misalnya dini hari. Menyesuaikan cara belajar dengan keinginan hati yang pas akan mempermudah masuknya ilmu.

Hal itu sangat sesuai dengan kata kata motivasi untuk pelajar yang berbunyi “bukalah keran air ketika bak mandi kosong”. Artinya, belajarlah dalam momen yang memang pas.
Maka dengan demikian proses pembelajaran itu akan menjadi momen yang menyenangkan. Hal itu pula yang kemudian dijadikan konsep dasar model pembelajaran ctl yaitu contextual teaching and learning.

Kata-Kata Motivasi untuk Pelajar tentang Ilmu

“Ilmu adalah mata uang yang berlaku di mana-mana” merupakan gambaran motivasi untuk pelajar untuk selalu mencari ilmu. Hal itu juga menunjukkan pentingnya ilmu sebagai sesuatu yang pasti berguna.

Seorang pelajar harus mencintai ilmu sebab tanpa mencintai ilmu maka dia akan merasa malas belajar. Dengan malas maka dia tak akan pernah pintar dan hidupnya kemudian akan disia-siakan untuk bermain. kelak masa depannya akan suram sebab dia tak akan mengetahui banyak hal yang berguna dalam kehidupan.

Simak Juga : Contoh Kata-kata mutiara untuk Guru

Biasanya kata kata motivasi untuk pelajar juga diucapkan oleh guru pada masa pembelajaran di ruang kelas.

Misalnya ada kata mutiara yang diambil dari bahasa arab yang berbunyi “ilmu itu ada dalam dada bukan pada kertas”. Maknanya adalah bahwa kepahaman itu lebih penting daripada catatan.

Maka ketika seorang pelajar ada dalam kelas, akan lebih penting baginya untuk mendengarkan terlebih dahulu, bertanya ketika tidak paham, kemudian sesudah paham barulah dia mencatat.

Cara ini akan mempermudah dia untuk mendapatkan kepahaman dalam pelajaran apapun

0 komentar:

Posting Komentar